Labels

Friday, March 27, 2015

Review Manga One Piece Chapter 781 : Keinginan Yang Lama Terpendam

Hesooo….
Chapter yang penuh kejutan oleh oda..!tapi..kejutan yang dikasih oda dalam chapter ini serasa de javu. Kenapa de javu?yaaa…karena elemen kejutan yang kita saksikan ini sudah pernah oda presentasikan di chapter yang sudah2. Dan itu…sangat mirip,hehehe. Tapi bukan masalah, tetep saja ini adalah chapter epic, seperti one piece yang aku tahu..
***cover story jinbe. Jinbe membuat para monster laut membayar perbuatan merekayang merusak kapal2 penduduk di chapter 776 dengan membuat monster laut jadi semacam kapal. Diiringi lambaian tangan, orang2 itu pun pergi. Kelihatan sekali betapa bersahabatnya mereka dengan jinbei pun dengan orang2 yang ada di dermaga. Aku fikir, orang2 ini pasti tahu siapa yang menyelamatkan mereka, jinbei si manusia ikan, mantan sichibukai. Kita tahu bagaimana hubungan manusia dengan manusia ikan ini.Jadi, dengan semua kejadian2 ini mindset mereka(orang2 secara umum) terhadap manusia ikan pun akan berubah. Apa yang dicita2kan ratu otohime pun perlahan memunculkan harapan cerah. Semoga…


***birdcage semakin berbahaya, semakin menyempit dan mengancam seluruh orang yang terjebak di dalamnya! Hitung mundur lagi…dan itu terjadi sekitar 1 jam menurut doflamingo.
Hmm…di arabasta, crocodile memberi waktu sekitar 10 menit untuk vivi dkk menghentikan bom dahsyat yang bisa memusnahkan orang2 dalam radius 10 km. dan reaksi vivi, zoro,nami dkk adalah berusaha menggagalkan meledaknya bom ini. Berbanding terbalik di dressrosa, semua kru luffy dan raja riku serta kedua putri dan kyros tidak kelihatan berusaha mencari cara merusak birdcage ini, atau bersinergi dengan angkatan laut seperti di arabasta. Jadi, sekuat itukah benang doflamingo??tak ada jalan memotongnya dengan kekuatan seorang admiral semacam fujitora atau pendekar pedang seperti zoro??aku samasekali tak habis pikir dengan ini, sungguh…ito2 doflamingo terlalu IMBA!!!


***doflamingo mengatakan bahwa dia tak akan membiarkan semua orang di dressrosa yang tahu kenyataan tsb selamat. Dari perkataan ini jelas sudah bahwa fujitora, sabo, zoro dan orang2 kuat lain termasuk yang akan jadi korban birdcage! Se hebat itukah birdcage, hingga seorang admiral pun termasuk yang akan jadi korbannya???


***Trafalgar law nge troll doflamingo habis2an..!!!hahaha…
       -Meski bisa ditebak kalau law tak mungkin tewas kali ini, tetap saja mengejutkan melihat dia bisa berbalik menyerang doflamingo. Wajar kok, sebelumnya kan law ditembak berkali2 oleh doflamingo. Jangankan memakai room,shambles  bergerak saja pasti susah dia. Dan dengan kondisi seperti itu, law ternyata mempertahankan room seluas  area istana sejak dari tadi!surprise bener2 dah…tapi, mengerahkan kekuatan seperti itu adalah taruhan terakhir law. Yap, dia mengakui sendiri dia bakal kehabisan tenaga dan mati. Mungkinkah??


      ***flashback sejenak, ternyata suara law yang jadi polemik fans semingguan ini adalah bisikan law yang berada di belakang luffy. Dofla tidak tahu ini, artinya dia tidak sedang mengaktifkan haki kenbunshoku. Law, mastermind lain selain dofla membuat kawarimi(tubuh pengganti) menukar dirinya dengan salah satu keroco doflamingo. Selagi doflamingo sibuk dengan luffy, law merencanakan sesuatu dan muncul tiba2 di depan doflamingo…keputusan cepat yang cerdik. Bahkan doflamingo dan trebol bisa terkecoh dengan red herring law dan tak menyadari kalau tubuh yang terbaring disana itu bukanlah law. Hmm…ini mengingatkanku dengan arc water seven, dimana rob lucci dan kaku mengecoh tilestone yang tertipu dengan kawarimi yang sama…


    ***jurus pamungkas law dikeluarkan! Gamma knife…serangan yang menembus tubuh doflamingo dan merusak organ dalamnya. Yah, sesinis dan setenang apapun doflamingo menghadapi situasi, kejadian seperti ini bakal membuatnya kelabakan juga, bahkan untuk pertamakalinya doflamingo berlutut di depan musuh!
Btw mengenai gamma knife, itu adalah satu penyebutan untuk operasi tumor terutama pada otak menggunakan sinar gamma tanpa membuka tulang tengkorak, yang ditemukan seorang ahli bedah swedia bernama prof lars leksell tahun 1968. Di one piece masalah operasi tumor  kepala ini pernah disinggung pada awal kisah jaya arc ketika robin menganalisa tengkorak pria dari kapal st. bliss yang jatuh dari langit. Hanya saja, operasi itu masih primitive karena tengkorak kepala kudu di lubangin buat pengobatan itu. Da..oda…wawasanmu mengerikan!!!! mengingat oda sensei meng handle SEMUA cerita one piece seorang dan menyatakan sendiri dia tak butuh ide dari orang lain.
Mengingat berbahaya nya sinar gamma ini, organ dalam doflamingo hancur, minimal tersayat2 pisau cahaya law. Sudah pasti luka seperti itu akan mengantarkan korbannya menuju kematian. Sepadan dengan resiko yang ditanggung pula oleh law sendiri.


***dofla masih bersikeras melawan dan hendak menyerang law. Law samasekali tak melawan, pasrah dengan keadaan yang penting dia bisa sekalian menyeret doflamingo . luffy? Tentu saja doi bergerak!temannya terancam gitu lho!jadilah doflamingo terkena double attack dari law dan luffy..telak di bagian perut.
***law masih penasaran ingin menghajar doflamingo,menyiapkan room sementara trebol(yang dari tadi Cuma bengong sambil teriak2 “dofffyyyyy….doooffyyyy!!”) melompat hendak menyerangnya. Dan langsung nyungsep ditendang luffy!  kalau melihat adegan ini…fix ya kalau trebol itu adalah ‘umbel’(ingus) raksasa yang bisa bicara??  :D

UMBEL RAKSASA...
DOOOONNGG...!!!!

***chounter shock  terakhir menghantam doflamingo dan kelihatan law sudah kehabisan tenaga sehingga ikut roboh. Ketika semua Nampak berakhir dengan dikalahkannya doflamingo, dia bangkit!surprise bertubi2 oda sensei berikan di chapter kali ini. Tapi sayang sekali, mulai dari gamma knife nya law sampai bangkitnya doflamingo  mirip dengan scene di reject nya god enel oleh wiper(chapter 275 volume 29) dan beberapa saat kemudian, enel sadar kembali. Doflamingo dan god enel sama2 diserang dari jarak dekat dan itu merusak organ dalamnya(enel sendiri jantungnya berhenti berdetak setelah kena reject). Mereka berdua sama2 bangkit setelah melakukan pertolongan pertama pada luka. Bedanya, jika enel memompa jantungnya sendiri yang sudah berhenti berdetak, doflamingo menjahit organ dalamnya yang terluka kena gamma knife.dengan begitu organ dalamnya masih bisa berfungsi. Di forum2 one piece meributkan kemampuan doflamingo yang nyerempet2 kemampuan logia “become” alias ‘menjadi’ ataukah benang itu Cuma dihasilkan.
Di scene ini, kesan ‘keterkejutan’ yang ditampilkan doflamingo masih kalah dengan saat enel memompa jantungnya sendiri dari akibat kena reject. Entahlah, di sepanjang manga one piece ini kalau aku tidak salah ingat baru dua kejadian musuh yang sudah sekarat bisa bangkit kembali secara mengejutkan dan aku tetap megang scene enel lebih bagus daripada scene doflamingo. Kesan ‘hopeless’ nya bener2 dapat. Hm, mungkin juga disaat doflamingo sadar itu masih ada kehadiran luffy yang memang belum sempat diperlihatkan menghajar doflamingo?


Scene yang mirip...

***law putus asa dan sangat kesal, itu pasti. Pun dengan doflamingo, itu pasti. Karena itulah tanpa segan lagi doflamingo hendak menginjak kepala law-sampai hancurkah?-dan itu bisa aku pastikan dilakukan doflamingo dengan sungguh2 dan penuh tenaga, berbanding terbalik dengan anggapan sebagian fans yang menyatakan dofla tidak bersungguh2. Luffy menyambut kaki dofla! Sandal beradu dengan sepatu high class!hahaha… chapter kali ini berakhir epic dengan scene wajah luffy dan doflamingo yang saling menatap.


Luffy : "AWAS DOP...GW FATHOK DE SNEK LU..!!!"

Doflamingo : "CINCONG..!!!!"


***Aku bersyukur dengan adanya chapter ini. Saat aku pikir doflamingo vs luffy akan berlangsung tak berimbang, maka oda mengubah prediksi fans2 nya dengan menampilkan aksi law yang membuat doflamingo terluka. Dengan demikian, saat ini antara luffy dan dofla akan berada di kisaran yang sama. Lho, memang doflamingo sekuat itukah sehingga kudu dibikin terluka dulu biar selevel dg luffy? Ya. Jelas sekali doflamingo di arc ini ditunjukkan sangat IMBA  oleh oda sensei dan menurutku, luffy yang baru menguasai haki 2 tahun ini bukanlah lawan yang seimbang bagi doflamingo. Karena itulah, dari awal luffy bertarung dengannya, ada law disampingnya. Ini selain karena doflamingo sangat kuat, kemampuannya memaksimalkan kemampuan ito2 no mi yang menurutku kemampuan memaksimalkan DF terhebat selama one piece berjalan, serta strateginya yang sangat cerdas, hampir2 mustahil dihadapi luffy saat doflamingo sehat. Karena itulah doflamingo dibuat oda menjadi lebih lemah! Ya, apa yang dilakukan law pasti sudah mencederai organ dalamnya dan sedikit banyak mempengaruhi kekuatan doflamingo. Di arabasta, luffy mesti menghadapi crocodile 3 kali dan pertemuan kedua mereka berhasil mencederai crocodile. Pun dengan doflamingo saat ini, dia musti dibikin cedera dulu karena dia memang sangat kuat!
Tapi dengan ini,sudah berapa kali oda sensei mem PHP kita dengan mengulur2 sajian utama luffy vs doflamingo ini??hahaha yasudahlah..toh PHP kali ini dilakukan oda dengan sangat memuaskan. Di chapter mendatang, seharusnya sudah tidak ada gangguan lagi buat mereka…atau mau ditambah lagi PHP nya dengan kedatangan sabo?hahaha..ini orang belum sampai2 juga..kami penasaran dengan orang yang mengamuk di chapter 779 oda sensei! Ayolaaaahhhh…kasih liat kami nanti!!

Dan ngomong2 review chapter kali ini aku akhiri dulu…kita ketemu lagi di chapter one piece berikutnya, hesooo….!!!






No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas