Labels

Sunday, March 15, 2015

Review Manga One Piece chapter 778 : Taktik Nomor Lima!

setelah sekitar sepuluh hari aku ngebuka blog di wordpress, aku putuskan untuk pindah rumah dan memulai nge blog lagi di blogspot,hehehe. jadi, aku harus memulai semua dari awal dan sementara ini aku cuma akan copy paste artikel dari blog lama ku,hehehe....

oke, ini dia....

Heso…
sebenarnya agak bingung juga mau menulis apa di postingan pertama blog baru saya ini. Namun, kuputuskan untuk menulis tentang review manga(komik jepang) yg paling saya sukai saja lah, ONE PIECE..
dan review ini langsung loncat ke chapter termutakhir saat ini,hehe..yak, chapter 778 yang baru release beberapa hari lalu. Chapter greget bertitle “TAKTIK NO 5”(saya ngambil sumber dari scanlation bahasa Indonesia,ehehe). Chapter lanjutan yang mempertunjukkan aksi brilliant wakil kapten kita(Bartholomew mode: on), sang pendekar pedang RORONOA ZORO!!! 2 chapter lepas adalah milik pendekar pedang nyasar-an ini! Dia “man of the match” nya..!!!
Oke, tanpa berpanjang lebar pada pembukaan(ahaha) mari kita review beberapa point penting pada chapter ini :
1. Cover story jinbe ke 23, “there was this thing inside the ruins”-ada ‘ini’ di dalam reruntuhan. Yaps, sebuah surprise dari oda(tentu saja ini bakal berpengaruh pada cerita utama nanti)sebuah batu bertuliskan poneglyph! Rupanya dalam reruntuhan dasar laut tsb tersimpan kunci sejarah dunia yang hilang, prasasti poneglyph! Beberapa penduduk setempat menunjukkan ini kepada jinbe,yang tentu saja buta aksara poneglyph. Seorang bapak berkumis dan berjenggot terlihat mencoba mencari2 jenis tulisan ini dalam buku dan tak bakal ketemu,tentu saja.
Pertanyaan muncul, siapa yang meletakkan prasasti poneglyph tsb disitu?individu-seperti joy boy misalnya- atau sebuah bangsa semacam -nenek moyang suku shandia- yang telah punah?
Dan sayang sekali, kita tak punya neng robin disini. Yah, doi sedang terluka punggungnya di taman bunga-dressrosa. Jadi, kita tak tahu isi dari prasasti tsb,meskipun mungkin sedikit.
01
  1. golem nya si pica( aku ngakak keras2 saat melihat ni chara pertama kali memperdengarkan suaranya di anime,njiiirrr sumpah wagu banget!!) mulai mendekati plato dimana raja riku dan god usopp dkk berada. Keadaan yang sangat genting, dan semua orang mengerti akan hal itu. Di taman bunga kyros,Rebecca,dan neng robin hanya dapat melihat dan mencemaskan keadaan orang2 disana. Si Bartholomew hanya bisa mewek,berlainan dengan kroco2 anak buah doflamingo yang malah bersorak buat pica. Lain lagi dengan chinjao family yang bengong tanpa niat menolong sedikitpun. Hm, mereka bisa melihat, namun tak dapat berbuat. Kecuali beberapa pihak yang bakal aku tulis sepak terjangnya nanti,hehehe…
Banyak yang membandingkan ukuran golem dengan san juan wolf. Manusia terbesar di universe one piece yang kita tahu sampai saat ini. Kurang lebih sama, dengan proporsional lebih ‘melebar’ san juan wolf. Disamping itu, kita bisa tahu bahwa pica ini cukup hebat mengoptimalkan kekuatan DF nya. Memang nggak semua bagian dressrosa dibuat jadi bagian dirinya, namun bodi sebesar itu pasti butuhlah stamina yang lebih. Sama seperti maksimalnya enel bertransformasi menjadi “200 juta volt amaru”atau enteinya portgas D. ace.
02
  1. pica bertanya, “raja riku, ente disitu?”. Konyol juga sih,menanyakan posisi orang yang mau dibunuhnya,ahahaha. Dasar pica…suaramu membuatku mungkin bakal mati berkali-kali diberondong pistol nya baby 5! Tapi inilah raja riku,raja yang begitu cinta damai. Doi menjawab karena dia peduli dengan rakyatnya! Dia berteriak2 karena pica mulai memburu orang2 dibawah sana. Tak beranjak meskipun salah satu bawahannya, tank lepanto serta putrinya violet memintanya ikut lari. Menyediakan diri untuk memberi kesempatan hidup orang lain. Naïf sih dengan prinsipnya, “daripada merenggut nyawa orang lain, lebih baik aku mati!”hei…wake up king riku! Sadarlah, kalau kau benar2 memegang prinsip ini, kau harusnya sudah mati 10 tahun lalu saat kau membantai banyak penduduk negerimu sendiri(terlepas bahwa ini bukan murni karena dia sih). Fix juga menganggap bahwa raja riku tak sebanding dengan nefertari cobra, raja lain di one piece universe. Atau bahkan raja neptunus,penguasa fishman island. Riku tak setegas cobra, yang kata2 ajaibnya di akhir pemberontakan kohza membuat arabasta bangkit kembali. Tidak dengan riku, bahkan dia tak mengharapkan duduk di tahta kerajaan kembali! Wajar bila kemudian pica meledeknya sebagai raja yang lemah.
  1. rencana A menebas pica dari jauh.
Rencana B melompat dan mendaki tubuh pica
Rencana C berteriak kencang memperingatkan usopp dkk untuk menyingkir
Rencana D menghubungi usopp dkk dengan denden mushi
Semua rencana zoro tsb fail semua, dan kini dimulailah rencana E, terbang kemudian memotong-motong pica!!!
kalau di chapter sebelumnya zoro memikirkan rencana2 kemudian dia membantahnya sendiri, kali ini doi punya rencana matang, dan siap perang dengan kekuatan penuh. Lihatlah bandana keramat yang akhirnya zoro pakai! Dengan ini, kita siap memelototi aksi keren seperti apa yang bakal zoro tunjukkan pada kita, para pembaca one piece ini.
dimulai dengan menahan raja elizabello untuk menyimpan dulu king punch nya disaat yang tepat nanti, zoro meminta waktu 2 menit untuk mengatasi pica. Kakooiii…!!walaupun aku yakin, di animenya nanti waktu dua menit zoro bakal jadi lebih puanjang apalagi kalau ditambah iklan,hahaha.
  1. zoro memanggil admiral orlumbus dengan “sipir” J. Ini adalah salah satu taktik zoro memanfaatkan kekuatan orlumbus yang mampu melempar orang jauh. Dengan begini, rencana “terbang ke langit” bisa terealisasi. Dan terang saja, zoro dilempar kuat2 ke arah pica dengan “killer bowling”.ngomong2, cara ini sudah dipakai sanji dua kali dalam versi lain, “arme de lair” pada luffy dan zoro sendiri. Pada luffy saat pertarungan melawan wapol, dan pada zoro saat pertandingan bola davy back fight. Prinsipnya sama, memanfaatkan dorongan dari teman sehingga kita bisa mendekati lawan untuk kemudian menyerang.
Cara ini bisa kita temukan pada manga lain. Entah oda sensei memang kena pengaruh atau tidak, faktanya dulu oda pernah magang jadi asisten manga “rurouni kenshin” alias SAMURAI X yang dikarang watsuki nobuhiro. Di manga volume 21, saat arc jinchuu cara serupa di perlihatkan watsuki. Kenshin terbang dengan tolakan dari tinju milik sanosuke untuk kemudian dia mencapai musuhnya,hyogo kujiranami yang berada di udara. Disaat itulah kenshin melepaskan ‘kuzu ryu sen’ dan melumpuhkan si kujira.
  1. haki busho dialirkan ke pedang. Zoro meluncur cepat kearah pica(untung zoro diluncurkan seseorang. Sulit ngebayangin kalo zoro sendiri yang ngeluncurin dirinya, bakal nyasar kemana dia?). dan saat meluncur dengan kecepatan tinggi, saat mulut dan kulit mukanya bergelombang2 kena tekanan, sempat2nya zoro sesumbar:“dari Sembilan benua dan delapan samudera…
          Dan seluruh penjuru dunia…
TAK ADA YANG TIDAK DAPAT AKU POTONG!!!!”

Gyahahahaha…dasar  marimo tukang ngelayap, selain seorang pendekar pedang,dirimu jadi seorang pujangga ya, sampai2 mengeluarkan kata2 seperti itu???
08
  1. ogi pertama di keluarkan!!! Daisen sekai: ichidai sanzenmenebas golem pica jadi dua. Menjauhkan pica dari tanah dan batuan dressrosa di bawah sana, sehingga gerakannya jadi terbatas. KEREEEENNN SEKALLEEEHHH…!!! 3 double halaman ada di chapter ini untuk menggambarkan betapa perkasanya murid juraquille mihawk ini! Dan bukan aku doang yang menganga-nganga melihat ini. Bartholomew tercengang dengan air mata mengalir deras seperti halnya usopp, tank lepanto,penduduk dressrosa semua terkaget2. Tebasannya se membahana tebasan mihawk di marine ford yang membelah gunung es jadi dua. Apa zoro sekarang sudah makin mendekati mihawk?ya..pasti!
1011
  1. sesuai rencana brilian zoro, pica yang tersudut akhirnya tak menemukan tempat lain dan keluar dengan membalut seluruh tubuhnya dengan haki busho, seperti vergo! Doi tetap percaya diri dengan kekuatannya dan masih menganggap remeh si pendekar pedang berbandana hitam. Tapi sayangnya,peranmu berakhir disini pica. Haki zoro masih lebih maknyus disbanding dengan hakimu. Dan dengan ogi “sanzen sekai”, nama pica terhapus disini. Game over. Dan pendekar kita sekali lagi menepati janjinya, tak akan pernah kalah lagi setelah kekalahannya melawan mihawk di east blue dulu. Yooshh!!!
  1. masalah tak berhenti sampai disitu. Bagian bodi golem si pica masih cukup untuk mengubur orang2 yang ada di plato tsb. Disinilah elizabello, raja prudence berperan. King punch menghempaskan sisa2 golem pica dan menghindarkan mereka yang ada di plato dari bahaya. Sambil mengumpat, elizabello masih sempat memuji dirinya sendiri,diiringi tawa sang admiral orlumbus. Sementara sang marimo Cuma berkata cool, “kalian tepat waktu.” Sialan, awesome sekali kau zoro di chapter ini! Dan Sekali lagi rencana brilian zoro terbukti berhasil…
Dengan ini, menurut violet tinggal 3 orang dari pihak doflamingo yang masih bertahan. Doflamingo sendiri,trebol dan bellamy. Pertarungan puncak luffy vs doflamingo semakin dekat. Begitu pula kehancuran bajak laut doflamingo dan akhir arc dressrosa. Huff,sudah dua tahun ya arc ini berlangsung? Dan setahun ini kita masih belum tahu bagaimana nasib sanji,brook,nami dan momonosuke! Aku harap mereka bisa diperlihatkan oda kembali. We miss them oda!
Oke,sekian dulu review kali ini. Kalau ada kesempatan,insya Allah chapter depan akan ku ulas lagi.
Heso…!

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas