Labels

Saturday, March 17, 2018

Review One Piece chapter 898: Kami Pasti akan Kembali



Heso...!!

Minggu ini one piece chapter 898: Kami Pasti akan Kembali sudah rilis, dan seperti yang kita bahas disini, bahwa Luffy dan Sanji akhirnya benar-benar diselamatkan Germa 66! Melalui pertempuran yang sangat seru, tensi one piece benar-benar sedang naik-naiknya. Dan sedikit cerita(namun banyak percakapan-khas manga one piece) dengan banyak aksi pertarungan. Yang begini sangat disukai penggemar action, dan begitulah seharusnya one piece sebagai salah satu bentuk manga battle shounen, sebuah cerita adalah pondasi bagi pertarungan yang nantinya akan digambar.


COVER

Cover story hajruddin kembali menampilkan seorang raksasa baru, dan akan terus berlanjut untuk tiga atau empat chapter lagi, dengan demikian akan lengkap kelompok mereka dan apa yang kira-kira akan mereka lakukan.

PERTARUNGAN GERMA 66 VS BIG MOM PIRATES

Memang bukan armada dengan kekuatan penuh, namun kemampuan Germa yang bisa memorak porandakan barisan pengepung Luffy dan Sanji patut diacungi jempol. Sangat luar biasa. Padahal, di pesta teh kemarin mereka kelihatan sangat tak berdaya. Dipikir memang wajar sih, disitu ada big mom, katakuri, Daifuku,Oven dan petinggi-petinggi bajak laut big mom lain.  Nah, di pulau Cacao  germa hanya berhadapan dengan Oven, makanya mereka bisa unjuk gigi disini.
Bahkan peluru kuat candi jacket yang seharusnya mampu menembus tubuh mereka seperti mati gaya, sama sekali tak berpengaruh. Bisa dilihat, keempat vinsmoke muda mempunyai kekuatan aneh masing-masing hasil percobaan “manusia super” bikinan bapaknya. Ada baiknya kita tengok masing-masing pemilik kekuatan hasil percobaan ilmiah ini:

Yang pertama ada Ichiji(Sparkling Red) dengan Kekuatannya menembakkan sesuatu seperti laser dari matanya. Woow...semacam laser pacifista kah?? Yang jelas nama jurusnya sparkling Valkyrie.
 Kemudian ada  Niji(Electric Blue) dengan kemampuannya tersebut dapat berlari di udara seperti sanji namun dengan kecepatan yang lebih tinggi. Insovasi dalam geppou kah?? 

Adapula Yonji yang tangannya jadi semacam derek dan lengan serta tangan jarinya bisa dipanjangkan sesuka hati. 

Serta yang terakhir Reiju yang bisa mengeluarkan serangan racun dari dalam mulutnya.



BANYAK YANG PROTES SANJI DIBIKIN LEMAH OLEH ODA

Tidak seperti kakak-kakaknya yang ditampilkan sangat powerfull di chapter ini, sanji terlihat menyedihkan, bahkan dia diperlihatkan tertembak di lengan kirinya. Saya termasuk yang kecewa salah satu karakter favorit saya dibikin begini oleh oda,hehehe.
Tapi coba kita lihat dari sisi yang berbeda. Ada karakter yang berkembang dalam hal kemampuan pertarungan dan ada yang berkembang dalam hal kemampuan mentalnya karena lingkungan,kebanyakan dalam dua hal ini namun salah satu pasti menonjol. Dan dalam hal ini sanji kategori yang terakhir. Kita lihat bahwa power up sanji termasuk yang jarang diperlihatkan oda kecuali dengan sangat mencolok terjadi di arc enies lobi. Yang lain, Sanji lebih dikenal dengan strategi dan respon cepatnya atas satu kejadian. Contoh paling gamblang saat dia merusak kapal Maxim dan bertindak menutup gerbang keadilan di enies lobbi.

Nah, dari sejak awal oda sudah menggambarkan sanji dibully habis-habisan oleh saudaranya. Nah, apakah ketika dia sudah dewasa dan kuat sanji membalas dendam atas perlakuan mereka??jawabannya tidak. Justru saat keluarganya tersebut dalam keadaan nyawa terancam malah sanji membantu mereka. Para vinsmoke mungkin memang tidak berperasaan, namun mereka bukannya tidak tahu diri. Karena itulah, dibalik kemarahan mereka terhadap bajak laut Big Mom, ada sedikit respek mereka terhadap Sanji. Dan respect inilah yang akhirnya berkontibusi besar dalam pelarian Luffy dkk keluar dari Whole Cake Island.

Bagaimana dengan kemampuan bertarung Sanji??

Memang belum terlalu terlihat meningkat secara signifikan. Tapi panggung Sanji untuk menunjukkan kemampuan bertarungnya akan ada dimasa depan. Kita optimis saja pada Oda, toh arc yang selama ini diceritakan belum menampilkan pertarungan model arc arabasta dan fishman island, dimana setiap kru mempunyai jatah satu orang lawan. Arc arabasta sangat keren dalam hal satu on satu pertarungan, dan fishman island merupakan unjuk giginya kelompok topi jerami setelah dua tahun latihan, jadi kita masih bisa berharap di cerita yang selanjutnya. Arc  Wano mungkin??

DETAIL KECIL LAIN

Beberapa detail kecil lain terlihat pada chapter ini. Yang paling mencolok tentu reaksi para petinggi bajak laut big mom saat mendengar bahwa katakuri telah dikalahkan. Hm...betul-betul heboh. Jika Katakuri terkuat di bajak laut big mom artinya bisa jadi dia selevel dengan Marco dan Luffy berhasil mengalahkannya! Syukurlah level kekuatan Luffy sudah semakin mendekati level para monster seperti para admiral dan yonkou.

Oke,cukup sekian dulu review one piece kali ini. kita ketemu lagi di review One Piece kali lain.
Heso!!





No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas