Labels

Tuesday, February 20, 2018

WAKANDA FOREVER...!(review film Black Panter-2018)

Bisa dibilang setelah penayangan film marvel satu ini,2018 akan menjadi tahunnya marvel. Review positif menyambut rilisnya black panther bertebaran dimana-mana dan ini pula bakal jadi hype yang besar menyambut rilisnya avenger: infinity war ditahun ini juga. Dimana pangkal huru hara konflik infinity war diperkirakan bermula dari wakanda,negeri fiksi yang jadi setting film black panther ini.



Sinopsis:

putra mahkota negeri wakanda,T'challa(chadwick boseman)dinobatkan jadi raja setelah bokapnya,T'Chaka tewas karena ledakan bikinan baron zemo di film capptain america:civil war.

Di awal doi jadi raja,tersiar kabar seorang bandit musuh negaranya,ulysses klaue(andy serkis) mencuri artefak wakanda dari museum britania. Sebel dengan keadaan itu,T'Challa(ini nama buat nama main chara film lumayan gak cepet nemplok di memori wkwkwk)terbang ke ke inggris nyari klaue untuk ditangkap. Tapi dengan segala kuasanya sebagai raja yang bisa mengerahkan berbagai macam telik sandi dan BIN,T'challa gagal dan akhirnya dipecundangi klaue. Usut punya usut,begundal satu ini ternyata dibantu seseorang bernama killmonger(michael B Jordan),pria dengan rahasia yang akhirnya membuat T'challa mengubah wakanda menjadi negara berbeda dibanding dibawah kepemimpinan bokap dan leluhurnya.

Review:

setelah mencuri perhatian di civil war kemarin sebagai raja sekaligus superhero,chadwick boseman kembali mengeluarkan performa bagus di film ini. Dengan aksen afrikanya doi berhasil memerankan T'challa dengan meyakinkan. Dibantu jajaran cast yang sama hebatnya,lupita nyong'o sebagai Nakia sang kekasih T'challa yang digambarkan wanita tangguh,juga dari si villain yang cukup mengintimidasi,
killmonger yang diperankan M B Jordan. Doi moncer banget jadi villain yang matang secara pembentukan dan latar belakang,alasannya "ingin liat sunset terindah sambil nonton dunia terbakar" uwow sekali menunjukkan ke-psikopatannya. Masa kecilnya Ditempa di jalanan amrik yang keras,alih-alih seperti T'challa yg dibesarkan penuh kasih sayang adat wakanda. Killmonger menjelma jadi villain yang sangat monumental di dunia Marvel.

Baju Koko yang mulia nggak nahan dah




story nya sendiri,khas cerita marvel yang lurus dan mudah dicerna namun lumayan solid,walaupun belum sebaik winter soldier yang bagi saya tetap jadi film terbaiknya MCU. Paling tidak ini jadi awal yang bagus untuk avenger infinity war nanti.

Nah,untuk visualisasi top markotop!CGI black panther berasa spesial pake telor. Jajaran Visual effect ini film Bagus banget dalam mempresentasikan sosok wakanda sebagai negara dengan teknologi vibranium yang bahkan mengungguli teknologinya tony stark,namun dengan cita rasa adat budaya africa yang kental. Mulai ritual dan pakaian adat penduduk sono diperhatikan dengan sangat detail sehingga jadi sajian indah.

Dari scoringnya lumayan banyak musik-musik etnik afrika punya. Menjadikan black panther film MCU yang unik dalam hal scoring. Biasanya film-film marvel keok dalam hal scoring dibanding pesaingnya,DCEU yang sering menyajikan scoring-scoring ajib. Namun kali ini untuk BP,marvel sudah melangkah maju.

Overall,ini film asik banget ditonton. Sajian mantap diawal tahun sembari menunggu avenger: infinity war. Si sutradara ryan coogler berhasil banget nge direct film superhero yang solid bertabur karakter-karakter menarik. Yakin dah black panther bakal sukses secara finansial dan kritik review,sebab memang worthy dilihat.

Rating: 8/10
WAKANDA SELAWASE...!

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas