Labels

Friday, February 16, 2018

Review manga one piece 895

Heso..!!

Kira-kira hampir 3 tahun saya tidak me review manga one piece.hahaha..

Nah sekarang ijinkan saya mereview kembali manga yang nggak pernah absen kubaca ini,manga kesukaan kita pembaca dan penulis,one piece chapter 895.

chapter ini nggak terlalu banyak memberikan informasi jadi saya sendiri nggak mau kasih tunjuk banyak-banyak. Hanya saja ada satu point yang mau saya komentarin panjang lebar kali ini.

Sudah jadi pola eiichiro oda dari mulai melawan crocodile(kecuali saat melawan god enel yang dikalahkan luffy dan magellan yang samasekali tak tersentuh) pertarungan luffy melawan lawan yang sangat kuat dibikin 3 babak.


Saat melawan crocodile di ronde pertama luffy kalah telak karena dia belum tahu kelemahan crocodile,di ronde kedua luffy kembali TKO karena lengah. Tapi dengan insting binatangnya,luffy selamat karena menembakkan air ke udara. Dan di ronde ketiga setelah sempat istirahat dengan tinju berlumuran darah+gomu-gomu storm luffy mampu meng TKO crocodile.

Kita ambil contoh lain saat luffy melawan rob lucci(yang bagi saya tetap jadi fight terbaik di manga one piece).

1. Pertarungan pertama di water 7 luffy kalah telak ditusuk shigan.

2. Pertarungan kedua di gudang bawah laut.
Luffy kesulitan sebelum memakai gear 2 dan setelah gear 2 dipakai,luffy sedikit lebih unggul dari rob lucci.

3. Ronde ketiga setelah banjir luffy memakai semua potensi kekuatannya dan berhasil mengalahkan lucci.


Bagaimana dengan luffy vs katakuri?

Ternyata oda sensei memakai alur yang sama,mulai saat luffy ditawan hingga:

ronde pertama: luffy kesulitan melawan katakuri di pesta pernikahan sanji dan purin.

Ronde kedua: di dunia cermin (sebelum luffy kabur dari dunia cermin ke pulau kacang) luffy dibuat babak belur oleh katakuri.

Ronde ketiga:luffy kembali ke dunia cermin dan berhasil menyingkap kelemahan katakuri. Disinilah luffy membangkitkan potensi kenbunshoku haki nya dan sedikit demi sedikit luffy mampu mengimbangi mas katakuri.




Nah dari pola yang berulangkali dipake oda ini, luffy saya yakin akan me
nang lawan katakuri dan kembali dari dunia cermin dihadapan armada bajak laut big mom.
Bagaimana luffy akan lolos?disinilah peran germa,penting diingat bahwa mereka merasa berhutang budi pada sanji sehingga menyelamatkan luffy yang notabene teman dari sanji akan mereka lakukan. Atau bisa jadi pedro ternyata masih hidup dan menyelamatkan luffy. Ingat,doi belum dikonfirmasi beneran tewas.

Sebenernya masih ada kemungkinan2 lain diantaranya ada kemungkinan luffy draw lawan katakuri atau bahkan kalah. Hanya saja untuk mengatakan luffy kalah lawan katakuri sekarang rasanya aneh saja. Sudah jelas-jelas ini adalah puncak cerita dimana big mom sudah dekat dengan kue dan pertarungan luffy sudah mendekati akhir. Oda jelas tidak akan membuat luffy kalah ketiga kalinya setelah membikin plot "luffy mengetahui kelemahan katakuri". Jelas bukan gaya oda jika luffy kalah,terkecuali lawan luffy adalah monster yang tak tersentuh semacam kizaru dan magellan.

Minggu depan one piece libur. Semoga kedepan saya masih diberi kesempatan mereview manga ini.

Salam

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas