Labels

Friday, October 19, 2018

WUJUD KAIDO!!!( Review One Piece Chapter 921: Shutenmaru)






Hesoo...!!!

Chapter yang sangat gregeeetttt...!!!

Saat menyaksikan akhir chapter 921 one piece aku sampai teriak-teriak, “ANJIIIINGGG...!!!!ANJIIINGGG...!!” 
terlalu syok! Oda memutarbalikkan semua harapan fans sejak belasan tahun yang lalu!!! Bukan ayah luffy yang mempunyai kemampuan naga, tapi KAIDO THE BEAST!!


Jelas, kaido=naga segera memancing  perdebatan sengit  diantara para fans one piece. Mereka terbelah menjadi dua kubu, antara apakah Kaidou adalah manusia pemakan DF Zoan Mythical Dragon atau Naga yang memakan DF hito hito no mi(ada yang menyebut type Oni(iblis)??



***One piece dapat colourspread dari shonen jump, dan kali ini oda menggambar cewek-cewek one piece pilihan(tapi saya tidak bisa mengerti kenapa ada big mom disitu ^_^)  dan ah...chopper! eh ada juga tangan memanjang luffy yang ikut nimbrung disitu, sedang menangkap topi khasnya.

Cover page menggambarkan Luffy yang memakai nidai kitetsu dan Zoro beserta si pembuat geger chapter kali ini, kaido the beast. Ada yang menarik pada luffy, dimana dia digambarkan memegang pedang sandai kitetsu. Menilik dari ucapan ipponmatsu bahwa pedang memilih tuanya sendiri, mungkinkah sandai kitetsu akan jadi pedang luffy? Tapi tentu akan jadi keanehan jika luffy jadi pemakai pedang...!!

***Kinemon mengemukakan sebuah rencana, yang biasanya jika rencan tersebut berhadapan dengan strawhat pirates, rencana tersebut pasti akan berjalan tidak sesuai dengan keinginan alias  berantakan(hahaha) mengingat disitu ada luffy dan Zorro! Bahkan sekarang Zoro sedang beraksi sendiri  mendatangi pelabuhan yang dianggapnya mencurigakan. Tentu saja bakal ada kejadian besar!
Orang-orang dengan tatto bulan sabit dikaki kiri pun belum tentu dapat dipercaya. Bisa jadi ada diantara mereka yang merupakan pengkhianat, mata-mata kaido.  Ada gap 20 tahun , waktu yang cukup lama buat kaido lewat orochi untuk menyelidiki adanya gerakan pemberontakan bawah tanah berlawanan dengan kinemon dkk yang melintasi waktu 20 tahun dalam sekejap, waktu beberapa bulan setelahnya untuk dapat mendeteksi pengkhianat tidak akan cukup, apalagi dia baru kembali ke Wano beberapa hari.



***Nami  jadi korban fetishnya kinemon lagi! Kinemon sialaaannn!

***kostum Brook terbilang unik. Dia dipakaikan pakaian jenazah mirip seperti hantu(dengan tambahan beberapa anak panah tertancap dibadannya). Tugasnya mengamankan cadangan makanan, namun agaknya dia akan dipakai juga untuk menakut nakuti orang.




***disini diperkenalkan ronin jahat yang merampok warga bernama Shutenmaru. dari siluet tiga samurai yang dikatakan kinemon, besar kemungkinan kalau shutenmaru ini adalah ashura Douji yang diperkenalkan di chapter 920. orang ini sangat kuat, mampu melukai komandan kaido, Jack yang buronannya mencapai satu milyar berry. Tidak heran Kaido membiarkannya berkali-kali membuat keonaran, dan menawarinya bergabung, lewat Jack. Jika level Shutenmaru sanggup melukai komandan, bisa jadi ada samurai lain yang sanggup menjatuhkan komandan dari kaido. Wajar sekali kinemon sangat mengharapkan para samurai ini bergabung. Pertanyaannya, sekali lagi gap waktu 20 tahun ini masihkah kesetiaan mereka teruji? Mari kita sama-sama melihatnya kedepan.



***Bentuk Naga Kaido keluar! Ini yang bikin forum-forum one piece gempar! Kejutan mengetahui bukan Monkey D Dragon yang mempunyai kekuatan naga namun Kaido! Wajar jika kaido disebut makhluk terkuat, karena dia adalah naga. Wajar jika di punk hazard  kinemon dan momonosuke membenci naga, terkhusus momo yang ogah terbang saat berwujud naga dan kaget luar biasa saat tahu dia berubah wujud jadi naga pertama kali. Kinemon dan momo sudah tahu wujud kaido sejak dulu!


*kita dapat membayangkan seberapa kuatnya Shanks saat dia mampu menghentikan Kaido saat even marineford dulu. Tidak terbayang akan jadi apa perang besar tersebut jika kaido ikut-ikutan.







No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas