Labels

Saturday, October 20, 2018

One Piece : Legenda Lama Dan Mereka Yang Mengukir Legenda Baru



*** Sedikit kisah Tentang para Kaisar ***
Pertama kami ingin meluruskan bahwa yang kami maksud kaisar di sini merujuk pada bajak laut terkuat di masa itu.



°o° Old Era °o°

~ The Rox
Mereka pastinya adalah salah satu penguasa lautan 40 tahun lalu. Tidak banyak yang diketahui lagi tentang mereka karena kapten mereka telah dikalahkan oleh Garp.
Setelah kejatuhan The Rox, Linlin dan Kaido yang menjadi bagian mulai merintis jalan sendiri-sendiri. Sedangkan Shakky yang juga diduga menjadi anggota memutuskan pensiun di usia cukup muda (under 30 yo).
Sekarang Shakky cuma mengurusi barnya, menunggu suaminya pulang dari rumah judi dan mengumpulkan informasi dari bajak laut rookie.
°o° Golden Era °o°

~ Shirohige
Di masa keemasannya Shirohige dijuluki manusia terkuat di dunia. Dengan kekuatan untuk menciptakan gempa dan tsunami, dia memang pantas untuk julukan tersebut. Shirohige dan anak-anaknya banyak menguasai pulau-pulau di Grand Line dan New World.
Namun setelah kematian Shirohige, pasukannya mendapat ronrongan hebat. Marco dkk diserang oleh Teach dan Weeble dan banyak yang tewas dalam penyerangan itu.

~ Shiki
Dari segi kekuatan penghancur, mungkin hanya Shiki yang bisa mengimbangi Shirohige. Shiki tidak asal ngomong saat bilang ingin menghancurkan seluruh East Blue karena Shiki memiliki kemampuan untuk membuat sebuah pulau melayang.

~ Roger
Roger cuma aktif di Grand Line kurang lebih hanya 3 tahun. Namun dia sudah memiliki rencana matang jauh sebelumnya. Dia datang ke Grand Line dengan tujuan untuk mengungkap rahasia dunia yang terpendam. Dalam segi kekuatan, Roger dianggap seimbang dengan 3 monster lautan yaitu Garp, Shiki, dan Shirohige.

°o° The Age of Pirates Era °o°

~ Shirohige masih mempertahankan hegemoninya selama 20 tahun sebelum kesalahan dari anak Roger membuatnya terpaksa mengakhiri hidupnya dengan cara tragis.

~ Linlin
Linlin adalah anggota The Rox pertama yang berhasil menggapai gelar kaisar. Sebelum kembali ke lautan, Linlin memilih melahirkan dan membesarkan anak-anaknya hingga dinilai cukup kuat untuk bertarung. Keputusan Linlin membentuknya pasukan dari keluarga sendiri mungkin didasari pada pengalaman pahit dikhianati orang lain.
Linlin memiliki kekuatan untuk mengendalikan jiwa mahluk hidup. Dia dapat menarik keluar jiwa dari orang lain dan bisa menghidupkan benda mati.

~ Kaido
Setelah kejatuhan The Rox dan sebelum kembali ke laut, Kaido menghabiskan masa mudanya dengan menjadi ganster di New World. Dengan kekuatan Naga dia mendapat julukan Mahluk Terkuat di Muka Vearth. Di lautan, di darat, dan di udara dialah yang dianggap terkuat dan menurut cerita, tidak ada yang bisa mengalahkannya dalam duel 1 lawan 1.

~ Shanks
Shanks adalah mantan anak buah Roger yang telah menemukan One Piece. Beda dengan para kaisar yang lain, pembawaan Shanks sangat santai. Namun meski suka berpesta, Shanks akan jadi sangat menakutkan jika serius. Dia pernah beradu kekuatan dengan Shirohige dan sanggup menghentikan upaya Kaido menyerang Shirohige dari belakang.

°o° War of Throne Era °o°

~ Kematian Shirohige menjadi tanda dari berakhirnya kebangkitan bajak laut.
~ Teach muncul sebagai kekuatan baru di lautan setelah mencuri Kekuatan Shirohige dan menghancurkan pasukan Marco dkk. Teach saat ini menguasai Logia Terkuat Yami-Yami yang mampu membuat blacl hole, serta Gura-Gura yang mampu menciptakan gempa dan tsunami. Tapi bukan hanya itu, Teach masih terus memburu buat iblis terkuat untuk jadi senjatanya.
~ Linlin, Kaido, dan Shanks masih menjadi kaisar, namun seperti yang dikatakan Law, mereka tidak bisa lagi bersantai karena gear perubahan telah bergerak.
~ Luffy muncul sebagai kekuatan baru yang tak boleh diremehkan setelah berhasil mempermalukan Big Mom di markasnya sendiri.

Sumber : Nathanistic

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas