Labels

Monday, January 28, 2019

Review Film : Aquaman(2018)



Aku akhirnya berhasil menonto aquaman, meski telat beberapa minggu dan aku tidak akan berbohong, aku benar-benar terkesan dengan film ini! Secara visual menakjubkan dan karakterisasinya luar biasa! Jason Momoa bener-bener sukses memerankan aquaman...!

Hal-hal yang  benar-benar aku sukai tentang film ini hampir di semua aspek. Ketika akan menonton film ini, aku mengikuti banyak saran orang tentang bagaimana melihatnya, dan mereka tidak salah. Jangan melihat film ini sebagai film superhero. cobalah menonton film ini sebagai film petualangan fantasi. Jason Momoa adalah pilihan yang sempurna untuk bermain aquaman. Karakternya benar-benar keluar dan dibandingkan dengan rekan Justice League nya, dia benar-benar punya waktu untuk sepenuhnya mengembangkan karakternya. Dia menjadi lebih bertanggung jawab dan dia adalah raja sejati.

Karakter pendukung seperti mera, vulko dan ratu atlanna juga hebat. Ratu Atlanna beneran jagoan dan aku mencintainya di awal. Mera benar-benar jagoan, seperti bagaimana dia ada di komik. Adapun vulko, untuk waktu yang lama, aku ingin willem menjadi joker karena cara dia memainkan green goblin, tapi setelah melihat perannya sebagai vulko, mungkin itu menunjukkan seberapa baik dia bisa memainkan karakter yang berbeda. Dia sangat luar biasa sebagai mentor yang bijaksana untuk arthur.

Sang Villain, orm dan black manta, sangat luar biasa..!!! Aku penasaran dengan black manta, tapi orm benar-benar mencuri perhatianku di film ini. Orm menjijikkan dan benar-benar melakukan pekerjaan yang hebat untuk menjadi penjahat, tapi pada saat yang sama, motifnya benar-benar jelas dan dimengerti. Dunia permukaan benar-benar merusak lautan dan melukai makhluk tak berdosa. Namun, dia adalah penjahat karena cara berurusan dengan masalah itu akan mengakibatkan genosida dunia permukaan, serta terlalu banyak korban untuk atlantis dan tujuh kerajaan.

Adapun black manta, dia sangat bagus walaupun spot untuknya tidak terlalu banyak. Dia mungkin memiliki arc terbaik dalam film. Pada Awalnya, kau melihat betapa buruknya dia. Betapa kejamnya dia sebagai bajak laut. Tapi hubungannya dengan ayahnya benar-benar cukup emosional bagi anda untuk peduli tentang apa yang terjadi selanjutnya. Ketika ayahnya ditinggalkan untuk mati oleh aquaman, motifnya menjadi jelas dan sempurna tercermin kebenciannya untuk aquaman seperti di komik. Dia tidak peduli tentang harta karun lagi. Yang dia inginkan adalah balas dendam pada aquaman. Pada Awalnya, itu hanya sekedar obsesi, tapi sekarang adalah dendam pribadi. Adegan di mana dia membuat suit black mantanya sangat menarik dan pertarungan terakhirnya dengan aquaman sangat epik!

Black manta jauh lebih baik ditangani daripada ulysses klaw dari black panther. Aku tahu itu tampak bodoh untuk dibandingkan dengan black panther. Satu hal yang sama dari keduanya adalah keduanya  bajak laut / tentara bayaran terobsesi dengan menemukan kerajaan rahasia sang hero. Keduanya juga adalah musuh utama pahlawan kita di komik. Ya, klaw adalah musuh bebuyutan nomor satu black panther tapi dia hanya terbuang begitu saja dalam film. Aku senang aquaman tidak melakukan hal yang sama untuk black manta. Saya benar-benar mencintai karakternya dan saya ingin melihatnya lagi di aquaman 2 (yang petunjuk di dalamnya dalam adegan credit) karena kita juga perlu melihat dia mendapatkan lebih banyak spot berbahaya dan badass seperti dia ada di film ini. Aku juga akan senang melihat dia di LEGION OF DOOM!

Cerita Aquaman sendiri sederhana, tapi mengingat hal-hal luar biasa lainnya dalam film ini, sederhana itu sempurna. Ini datang sebagai film yang sangat menyenangkan dan scene terakhir itu luar biasa! Sangat baik ditangani dibandingkan dengan CGI dari scene terakhir black panther. Sekali lagi, aku tahu aku membandingkan lagi tapi kau tidak bisa menyangkal beberapa kesamaan. Pertempuran terakhir adalah epik dan melihat aquaman dengan setelan emas klasik benar-benar diterjemahkan di layar dengan sempurna! Aku tidak sabar untuk melihat Aquaman dengan suit emasnya di film yang akan datang!

Btw untuk score musiknya entah kenapa aku lebih suka film-film DC sebelumnya(MOS dan BvS still the best,WW). penggunaan musik techno ala lagu-lagu new wave jadul 80an terasa agak kurang pas dengan nuansa bawah laut yang dihadirkan film ini. Namun beberapa OST film ini sangat nyaman didengarkan.

Jadi ya, secara keseluruhan, film ini adalah film yang menyenangkan! Karakter-karakter yang ditulis dengan baik dan visualisasinya sangat fantastis. James Wan benar-benar mengejutkanku dan aku berharap akan ada lebih banyak proyek oleh dia di masa depan!

Skor akhir: 8/10

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas