Labels

Sunday, September 6, 2015

Lagu Indah dari X japan : Longing(Togireta Melody)


 


Belakangan ini saya lagi gandrung banget dengan lagu2nya band legendaris asal jepang yang bernama X japan(digawangi toshi-vokal,yoshiki-drum,heath-bass,pata-guitar,mendiang hide-guitar). pertama sih dengarnya salah satu balladsnya berjudul crucify my love yang memang sangat indah. tapi ketika saya penasaran dengan band ini dan mulai mencari lagu2nya yang lain, saya akhirnya menemukan salah satu lagu terindah nya X japan, longing. sebenarnya sih saya nggak asing dengan lagu ini, karena sebelumnya saya sudah menyukai lagu ini tapi versi cina nya, yang jadi OST drama asia 'pendekar awan dan angin' yang dulu pernah muncul di tv swasta. 

  nggak nyangka, ternyata X japan lah band asli yang menciptakan lagu ini dan versi X japan jauh lebih baik dari versi bahasa mandarinnya. suara toshi mengalun indah menggapai nada2 tinggi dan sangat merdu. di iringi dentingan piano sentimentil dan choir klasik, melody gitar hide+pata jadi pemanis lagu yang dramatis. selain musik indah,lirik lagu ini juga ditulis penuh arti mendalam, menghancurkan hati. salah satu lagu ballads terbaik menurutku(bisa disandingkan dengan love of my love nya Queen laah...)
  berikut lirik+terjemahannya yang saya dapatkan di 
http://kepikromantis.blogspot.co.id/2013/10/longing-kerinduan-lyrics-x-japan.html



LONGING(TOGIRETA MELODY)


Kizutsuke atta kotoba mo
kasaneta namida mo
itsuka wa omoide ni naru yo
dakara... togireta melody
mune ni dakishimete ashita mo ikiru darou
anata ni aenakute mo

* sing without you
i'll sing without you
can't you feel my heart
falling through the rain

i sing without you
i'll sing without you
can't you hold my tears
cause still i love you

i can't face that tought of being alone
i sing for the song still carries on
mune ni dakishimete omoi wo utawasete
koe ni naranakute mo

sing without you
i'll sing without you
can't you feel my pain
there's nothing i can do

i still have a longing for your memory
kizutsuku dake demo
kokoro wo tsutaetai yo

ima wa...hitori ni shinai de
furisosogu ame ni koware sona yume
ashita wo kanaderu kara
Sing without you
I'll sing without you
Can't you feel my heart
Falling through the rain
I'll sing without you
I'll sing without you
Can't you hold my tears
Cause, Still I love you
I'll sing without you
I'll sing without you
Can't you feel my heart
Falling through the rain
I'll sing without you
I'll sing without you
Can't you hold my tears
Cause, Still I love you


terjemahan :


Bahkan kenyerian terlihat pada kata-kata, hingga air mata tergenang..
Suatu hari, kenangan pun terbayang kembali.
Itulah mengapa melodi pun mengalir, menahan hatiku
Saya masih akan bertahan hidup esok hari, bahkan meskipun saya tidak dapat lagi berjumpa denganmu.

Bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu,
Tak dapatkah kau merasakan hati saya ini, mengalir jatuh melalui tetesan hujan.
Saya bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu ,
Tak dapatkah kau menahan air mataku ini, karena saya masih mencintaimu.
Saya tidak dapat menghadapi semuanya dalam kesendirian,
Saya bernyanyi untuk lagu yang masih akan terus berjalan.

Memeluk hatiku, kenangan masih terus bernyanyi, meskipun jika saya kehilangan suara.
Bernyanyi tanpamu, aku bernyanyi tanpamu,
Tak dapatkah kau merasakan sakitnya saya, tidak ada yang dapat saya lakukan.
Saya masih menyimpan kerinduan tentang kenangan bersamamu, meskipun hanya terkenang kepedihan.
Saya tidak akan menunjukan perasaan saya ini.
Sekarang, saya tidak ingin sendirian.
Di tengah hujan lebat, itu semua hanyalah mimpi, dari mulai esok hari...

Bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu,
Tak dapatkah kau merasakan hati saya ini, mengalir jatuh melalui tetesan hujan.
Saya bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu,
Tak dapatkah kau menahan air mataku ini, karena saya masih mencintaimu.
Bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu,
Tak dapatkah kau merasakan hati saya ini, mengalir jatuh melalui tetesan hujan.
Saya bernyanyi tanpamu, saya bernyanyi tanpamu,

Tak dapatkah kau menahan air mataku ini, karena saya masih mencintaimu.

No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas