Labels

Friday, March 2, 2018

Review One Piece Chapter 896: "Permintaan Terakhir"



Heso!!!


Setelah 2 minggu menanti rilis terbaru, akhirnya manga one piece chapter 896-Permintaan Terakhir terbit di situs-situs manga scan gratisan,hehehe. Dibanding dulu yang hari rabu atau kamis scan manga nya telah keluar, sekarang setelah adanya pengawasan ketat terhadap hak cipta dari pihak jepang sana manga-manga jepang terbit agak telat dua-tiga hari. Itu masih lebih mending daripada masa kecilku dulu  sih...menanti  seminggu untuk anime yang setengahnya full iklan(terkadang animenya malah libur gegara ada tayangan tinju yang menyebalkannya dimulai dari jam 9.00 pagi) atau beberapa bulan untuk menunggu rilisnya tankoubon(komik fisik berupa buku cetak) yang buat kantong anak SD atau SMP harga 9.500 lumayan mahal. Tapi itu dulu, sekarang segala fasilitas untuk hiburan tersedia hampir semuanya di internet. Kita bahkan bisa nonton kartun jam 12 malam yang jaman dulu televisi jam segitu sudah berhenti tayang.

Oke, kembali ke one piece chapter terbaru. Melanjutkan Review Chapter 895
Akhirnya pertempuran luffy vs katakuri selesai juga dengan ending yang membuat perdebatan di forum-forum manga tentang APAKAH LUFFY MENANG MELAWAN KATAKURI?? Hahaha terus terang ending pertarungan luffy semacam ini baru terjadi  disepanjang fight nya luffy. Tidak diakhiri dengan one hit KO lalu musuh pingsan dan luffy memasang pose tertentu atau berkata sesuatu yang biasanya memorable. Ini mungkin karena pertempuran melawan big mom akan kembali terulang dengan skala yang lebih besar dimasa depan, dan bisa jadi katakuri akan jadi sparring luffy kembali.

1. Mungkin sekali tinggal beberapa chapter dan arc Whole Cake Island akan berakhir. Tebakan saya di chapter 900 kita akan diajak oda memasuki arc baru. Arc Wano dan Kaido sang Yonkou kah?? Dan yang bikin berdebar-debar adalah sesuai kebiasaan oda sensei dalam pergantian arc kita akan disuguhkan beberapa berita terbaru di dunia one piece. Terutama respon dunia dengan aksi luffy mengacaukan pesta minum tehnya big mom yang pasti menimbulkan kegemparan dimana-mana. Bounty baru! Itu pasti.

2. Masih di chapter kisahnya Hajrudin,karena sekarang sudah bagian kedua mungkin di 899 side story akan berganti. Yonta maria, bisa jadi. Ada fakta bahwa ada Hajrudin termasuk satu kelompok raksasa berjumlah 5 raksasa. Mungkin kedepan akan ada kisah mereka bagaimana mereka mengarungi lautan.

3. Sesuai prediksi saya di review sebelumnya, luffy lah yang keluar jadi pemenang dengan terlebih dahulu keduanya sama-sama pingsan selama 10 menit. Ya, saya yakin sekali luffy lah yang keluar sebagai pemenangnya. Mengapa? Oda sendiri yang menegaskan kekalahan katakuri lewat omongan sang penyelamat misterius nazoms-pekoms:
 “Agaknya katakuri telah dikalahkan. Sulit dipercaya, graooo!”Lagipula Last Man Standingnya Luffy,  si katakuri untuk bangun lama-lamapun sudah susah payah. Lha ini Luffy setelah bangun sempat manjat ke permukaan segala. Jikapun dilanjutkan, bisa langsung TKO dimana katakuri sudah limit tenaga.  Ingat Luffy sudah bertarung terus sejak melawan Crackers ditambah dengan melawan katakuri. Level ketahanannya Luffy itu badak, sedangkan katakuri katak.

4. Ada kemungkinan bahwa katakuri mungkin masih akan bertempur jika saja saat ia bertanya, “apakah kau akan kembali untuk mengalahkan big mom?” dan Luffy tidak mengatakan “Tentu saja!”.  Tampaknya Katakuri senang telah bertemu lawan yang masih sanggup menghadapinya bahkan yakin mau mengalahkan lawan yang lebih kuat darinya. Karena itulah dia berkata sebelum pingsan, “kau memandang jauh masa depan!”

5. Luffy bersikap ksatria dengan mengambil topi yang mungkin punya anak buah flampe dan menutupkannya pada mulut katakuri. Luffy mau menutupi kekurangan musuhnya yang tidak mau dia perlihatkan pada orang lain, senada saat Luffy melindungi simbol budak pada punggung sandersonia di arc pulau amazon lily.
6. Arc Dressrosa saat melawan Doflamingo dan arc Whole Cake Island dengan melawan Crackers dan Katakuri akan semakin melatih Luffy dalam penggunaan Gear4 sekaligus menambah daya tahan tubuhnya. Ini dibuktikan saat Luffy bertarung melawan Katakuri. Meskipun babak belur terus-menerus tetap saja Katakuri tidak sanggup merobohkan Luffy. Sebaliknya, dia sendiri yang kehabisan tenaga(didukung sikap sportif katakuri saat pertarungannya diinterupsi dan menusuk lambungnya sendiri agar dia dianggap seimbang keadaannya dengan Luffy).

7. Pudding membuat permintaan terakhir pada Sanji sebelum berpisah. Hmmm...permintaan apakah itu??Banyak Fans yang menebak itu adalah ciuman untuk Sanji, yang lain menebak Pudding akan membuat satu keadaan dimana dia akan bisa memotong ingatan sanji tentang dirinya dan juga memotong ingatannya sendiri tentang Sanji. Jika seperti itu, Kisah dimana Sanji akhirnya menemukan orang yang benar-benar  mencintainya akan hilang karena baik Sanji maupun pudding akan tidak mengenal satu sama lain. Saya setuju untuk pendapat kedua namun tanpa kemungkinan bahwa pudding juga akan memotong ingatannya tentang Sanji. Bagaimanapun mungkin relasi antara Sanji dan Pudding akan mirip seperti Luffy dan Hancock, bedanya Luffy terlalu bodoh untuk mengerti artinya wanita cantik, sedang Sanji tetap saja mata keranjang kalau melihat cewek cantik,termasuk pudding.

8. Morgan masih ada di Whole Cake Island untuk mempublikasikan kelompok topi jerami diseantero dunia , semua anak-anak big mom menghendaki berita kegagalan Luffy meloloskan diri dan jadi santapan anak-anak Big Mom. Namun faktanya Luffy menang lawan Katakuri dan sudah pasti dia akan lolos. Bila ini menyebar di dunia, otomatis bounty Luffy dkk akan naik! Berapa prediksimu tentang kenaikan bounty ini??ada yang mengatakan 700 juta berry, ada juga 750 juta berry bahkan sampai 800 juta berry. Dan hari dimana arc Whole Cake Island dekat dengan reveire yang akan berlangsung. Apakah kasus Luffy akan jadi perbincangan para kepala negara seperti dulu ayah Luffy Monkey D Dragon jadi perbincangan utama di reveire??kita tunggu saja.

9. Pekoms muncul dengan menyamar! Dan kali ini Luffy bisa mengenalinya! Ternyata berlatih bersama rayleigh membuat IQ Luffy pun meningkat disamping hakinya,hehehe. Pekoms membawa Brulee. Bisa dipastikan dia akan turut andil dalam pelarian Luffy dari dunia cermin. Mungkin dengan memanfaatkan cangkangnya Pekoms akan melindungi Luffy dari anak-anak big mom yang menunggu di pintu masuk dunia cermin.

10. Capone gang bege diperlihatkan sekilas. Dilihat dari reaksi awaknya, sepertinya relasi antara bege dengan kru nya seperti shirohige dengan kru nya. “bermain” sebagai ayah dan anak. Ini bisa dijelaskan saat bege menolak percaya bahwa shirohige mengumpan ‘anak-anak’nya sendiri pada marine saat  marineford war. Bahkan krunya pun memanggil bege dengan sebutan “Bapa”.

11. Sekilas pula diperlihatkan scene komedi di atas thousand sunny. Intinya Luffy dianggap bodoh sama seluruh kru nya dan (calon krunya-jinbe). Sementara Luffy masih terjebak di dunia cermin dan thousand sunny makin mendekati pulau, waktu pertemuan di jam satu pagi semakin dekat. Sanggupkah luffy sampai tepat waktu? Arc Whole Cake Island makin mendekati titik akhir!

Salam Heso!


No comments:

Review Manga One Piece Chapter 930 : Kota Ebisu

Chapter yang penuh intrik. Ada banyak hal tersirat yang bisa kita kupas di chapter ini. Yuk kita kupas